Saturday 12 April 2014

'Simeone bagaikan duplikat dari Mourinho'

Pembaca terkasih,

www.datuopinion.com


Eks CEO Catania, Pietro Lo Monaco memberikan opininya terkait karakter kepelatihan arsitek Atletico Madrid, Diego Simeone. Pria yang memiliki julukan El Cholo ini sempat setengah musim menangani Catania pada tahun 2011 silam.

Menurut Lo Monaco, pria asal Argentina tersebut merupakan seorang motivator ulung yang mampu mengobarkan semangat juang tim asuhannya. Lo Monaco lantas menyebut bahwa Simeone memiliki banyak kemiripan dengan Manajer Chelsea saat ini, Jose Mourinho.

"Simeone adalah seorang pemimpin, ia menarik tim asuhannya dan menciptakan kelompok yang kuat di antara para pemain. Dia bagaikan duplikat Mourinho, pelatih luar biasa dalam aspek psikologis dan juga mampu memotivasi pemain," ungkap Lo Monaco seperti dilansir Tuttosport.

"Semua orang menyukai dirinya, Simeone bagaikan kapten yang tidak bermain. Dia memiliki kepribadian yang kuat, sama seperti yang ditunjukkannya saat masih menjadi pemain."

Kebetulan, Simeone dan Mourinho akan adu taktik membawa klub masing-masing berduel demi memperebutkan satu tempat di final Liga Champions musim ini.(tut/mri)

No comments: