Tuesday 8 April 2014

Rahasia Maskara

Pembaca terkasih,

Jangan remehkan bentuknya yang kecil, Si “Tongkat Ajaib” ini mampu membuat kerling mata Anda terlihat sempurna dengan sekali pulas.

Hampir setiap wanita memiliki alat rias yang satu ini. Hanya dengan sekali sapuan, kesan mata yang biasa menjadi luar biasa. Yuk, kenali jenis maskara yang sesuai dengan bulu mata kita.

Jenis Sikat Maskara

1 Curves Brush Mascara
Sikat maskara yang ber­bentuk melengkung ini cocok untuk menyikat bulu mata sehingga terlihat lebih lentik. Sesuai untuk pemilik bulu mata pendek karena bisa memberi efek mata lebih besar. 

2 Big Brush Mascara
Bentuknya besar dengan sikat yang banyak membuat maskara jenis ini menjadi pilihan sebagian wanita. Mudah diaplikasikan serta mampu memberi efek bulu mata terlihat lebih tebal. Maskara jenis ini cocok untuk pemilik bulu mata yang jarang dan pendek.

3 Straight  Mascara
Bentuknya menyeru­pai sisir dengan sikat yang pendek. Maskara jenis ini sangat sesuai untuk pemilik bulu mata tebal dan pendek, karena mampu menyikat seluruh bagian bulu mata dan tidak terlihat menggumpal.

4 Comb Shaped Mascara
Berbentuk menyerupai sisir kecil. Maskara jenis ini sangat cocok digunakan untuk memberikan efek bulu mata lebih bervolume, memanjangkan, dan memisahkan bulu mata sehingga terlihat lebih lentik dan tebal.

Cara Tepat
Ikuti empat langkah mudah berikut agar maskara teraplikasi cantik di mata Anda:
1. Jepit bagian bulu mata menggunakan penjepit bulu mata untuk memberi kesan lentik.
2 . Aplikasi­kan­­ maskara mu­­lai dari bawah­ hingga bagian atas bulu mata dengan sekali sapuan.
3. Setelah 30 detik, apli­kasikan lagi maskara dari da­lam ujung mata hingga luar bulu mata. Saat menunggu pengaplikasian kedua, hindari mengocok maskara karena akan membuat sisa maskara di dalam botol mengumpal.
4. Untuk ha­sil sempurna bulu mata bagian bawah, pastikan maskara dalam posisi tegak lurus, gunakan dengan cara menyisir beberapa bulu mata.

No comments: