Sunday 13 April 2014

Mengapa Putus Cinta Menyakitkan Dan Cara Menerimanya

Pembaca terkasih,

Cinta memang tidak bisa dihilangkan dari dalam diri kita, karena cinta sudah ada dari kita hadir didunia ini.Ada cukup banyak omong kosong di luar sana tentang “bagaimana untuk mendapatkan kembali mantan Anda” dan hal semacam itu . Itu jenis hal yang ditujukan untuk khalayak putus asa yang akan melalui banyak rasa sakit emosional akibat putus cinta baru-baru ini dan bersedia untuk “mencoba sesuatu” untuk mendapatkan kembali mantan mereka. Ingat , jika Anda putus dengan mantan Anda , dan jika Anda membaca ini , kemungkinan mereka putus dengan Anda , mungkin ada alasan untuk itu.

Mari lihat mengapa putus bisa begitu menyakitkan.

Cinta dianggap sebagai hal yang ajaib . Cinta mengubah orang menjadi bodoh ( setidaknya kata pepatah ) . Siapapun yang telah jatuh cinta dapat memberitahu Anda bahwa mereka senang , dan pada saat itu , tidak ada yang lain di dunia ini yang penting.

Mengapa ?

Proses cinta di otak mirip dengan obat-obatan . Anda akan mendapatkan aliran dopamin , serotonin , dan apa yang para ilmuwan sebut “hormon berpelukan” , oksitosin . Neurotransmiter ini membuat Anda merasa luar biasa.

Jadi, ketika Anda dicampakkan , jika Anda masih cinta dengan orang tersebut , apa yang terjadi adalah pada dasarnya Anda akan melalui penarikan.

Itulah sebabnya putus begitu menyakitkan .

Mengapa kadang-kadang Anda tidak bisa makan , Anda tidak ingin melakukan apa pun , dan Anda mungkin bahkan nyaris tidak ingin keluar dari tempat tidur.

Anda mengalami penarikan .

Bandingkan ini ke pengguna yang menghentikan kebiasaan konsumsi obat mereka dan penarikan yang mereka lalui. Ya , itu sedikit berbeda di otak , tapi itu ide dasar yang sama . Sebelumnya ada stimulus ( orang , atau obat ) yang menyebabkan perasaan menyenangkan dengan meningkatkan jumlah serotonin , dopamin , dan oksitosin di otak , dan tiba-tiba hal itu hilang ( putus , menghentikan obat ) dan tubuh Anda menginginkan lebih dan cukup cemas memikirkan bahwa tidak memiliki lagi.

Meskipun bisa sangat sulit untuk melakukannya , seringkali yang terbaik adalah menerima perpisahan itu sebagai sesuatu yang terbaik.

Bagaimana kita bisa melakukan itu ?

Nah , jika Anda dicampakkan , mantan jelas tidak senang dengan hubungan, kan? Apakah Anda pernah mencampakkan seseorang ketika Anda bahagia berhubungan dengannya ? Selain itu , hal itu menunjukkan bahwa mereka tidak bersedia untuk mendiskusikan hal-hal atau mengupayakan hal-hal dengan Anda ( atau mungkin Anda tidak bersedia untuk berdiskusi dengan mereka jika mereka mencoba ) . Hal ini menunjukkan ketidakcocokan.

Ada alasan lain orang bisa dicampakkan juga . Kekuasaan . Kadang-kadang orang akan mencampakkan seseorang, khusus untuk mengirim mereka ke dalam keadaan “aneh” , hanya untuk mendapatkan perubahan hati beberapa hari kemudian dan menariknya kembali ( dan orang yang punya dicampakkan setuju ) . Ini adalah manipulasi terang-terangan dan biasanya disertai dengan aspek lain dari manipulasi dan penyalahgunaan dalam hubungan , tapi itu adalah sesuatu yang harus diperhatikan . Jika pasangan Anda melakukan hal ini , yang terbaik adalah tetap putus . Anda tidak ingin bersama seseorang seperti itu.

Di atas segalanya , Anda tidak ingin bersama seseorang yang tidak senang pada Anda.

Jika Anda dicampakkan , pasangan Anda juga tidak senang , atau memanipulasi Anda . Dalam kedua situasi tersebut , tetap putus adalah tindakan yang benar.


No comments: