Friday 4 April 2014

Make-up Mata untuk Si Kaca Mata

Pembaca terkasih,

Hanya karena Anda berkaca mata , bukan berarti Anda tak bisamerias mata. Berikut beberapa panduan dari Caroline, make up expert WardahCosmetics, bagi Anda yang berkaca mata.

* Agar aplikasi lebih bagus saat tampil berkacamata, bentuk mata dengan eyeliner  dari sudut luar mata.

* Jika mata Anda cenderung turun, naikkan atauangkat dahulu garis mata dengan memulaskan eyeliner agak panjang ke atas.Lakukan ini dengan pendekatan teori segitiga mata sehingga didapatkan hasilterbaik.

* Aplikasikan eyeliner  tipis dari arah dalam matasemakin tebal ke ujung. Sebaiknya di bagian dalam mata lebih tipis dibandingujung mata untuk efek lebih terang di tengah atau T-zone . Perhatikan, bagi Andayang berkacamata sebaiknya pulaskan eyeliner  tak terlalu ke ujung, cukup darititik mulai pertumbuhan bulu mata ke belakang.

* Tambahkan bedak dengan warna satu tone  lebih terang dibagian T-zone  untuk efek wajah lebih panjang dan lebih lonjong. Area T-zone yang lebih gelap atau tak cukup terang dibanding sisi wajah akan membuat wajahnampak berat di depan.

* Bingkai 1/3 bagian garis bawah mata (mulai ujungluar) dengan warna hitam untuk mempertegas. Anda juga bisa mengganti garisbawah mata dengan eyeshadow  (dijadikan eyeliner di bagian ujung) berwarna samaatau senada dengan warna busana yang dikenakan.


Sumber: TabloidNOVA.com

No comments: