Wednesday 5 March 2014

Samsung Akhirnya Merilis Secara Resmi Samsung Galaxy S5

Setelah banyak rumor dan berita beredar mengenai flagship terbaru Samsung yang merupakan suksesor dari Galaxy S4, akhirnya sesuai prediksi smartphone terbaru dari Samsung yaitu Samsung Galaxy S5 akhirnya dirilis secara resmi dalam acara MWC 2014 di Barcelona Spanyol. Jika dilihat sekilas dari bentuknya maka desain dari Galaxy S5 ini mungkin tak berbeda jauh dari seri sebelumnya yaitu Galaxy S4, Perubahan yang benar-benar terlihat terjadi di bagian belakang cangkang dari Galaxy S5 ini. Samsung menyebut desain dari bagian ini dengan kata “modern glam“. Dalam desain ini Samsung menggunakan bahan polycarbonate yang dicampur dengan kaca fiber, mirip dengan Nexus 7. Penggunaan bahan tersebut dikatakan membuat perangkat ini tidak terasa licin ketika digunakan. Selain itu perangkat ini juga akan dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni dan fitur – fitur yang canggih, untuk lebih jelas mengenai Spesifikasi dan Fitur Samsung Galaxy S5 bisa anda simak ulasan dibawah ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy S5

Smartphone yang digadang – gadang merupakan pesaing berat dari iPhone 6 ini akan dilengkapi dengan spesifikasi yang sanagt mumpuni sehingga menimbulkan kesan premiun dan akan sangat membantu anda dalam melakukan pekerjaan anda sehari – hari. Beberapa Spesifikasi Samsung  Galaxy S5 ini diantaranya adalah smartphone ini dilengkapi dengan 5.1 inchi beresolusi 1.080 x 1.920 piksel dengan kerapatan 432 piksel per inci (ppi) yang menggunakan teknologi Super AMOLED dan resolusi Full HD yang bisa menyesuaikan dengan cahaya di sekitarnya. Untuk sektor dapur pacu Galaxy S5 akan dilengkapi dengan proseseor Quad-core Qualcomm Snapdragon 801 8974-AC dengan kecepatan clock 2,5GHz Krait 400 dengan kartu grafis Adreno 330 dan didukung RAM 2GB. Untuk media penyimpanan Samsung menyediakan 2 varian memori internal yaitu memori berkapasitas 16 Gb dan 64 GB, namun yang berbeda dari smartphone lain adalah kemampuan Galaxy S5 yang mampu membaca kartu slot memori Micro SD hingga kapasitas 128GB, 2x lipat melebihi smartphone lain yang hanya mampu membaca kartu memori berkapasitas maksimum 64GB.Untuk segi kamera Samsung Galaxy S5 memiliki kamera utama sebesar 16 MP dengan LED flash dan kamera sekunder sebesar 2.1 MP. Hebatnya lagi kamera dari smartphone ini memiliki  fungsi fokus-otomatis tercepat dibanding smartphone apa pun lainnya, hanya 0,3 detik. Untuk fitur kameranya smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur modus Dual Shot, Simultaneous HD video and Image Recording, Geo-tagging, Touch Focus, Face and Smile Detection, dan Image Stabilization, HDR. Selain itu untuk merekam video kamera Samsung Galaxy S5 dapat merekam video 4K  hingga 2160p. Galaxy S5 mendukung jaringan koneksi 4G, Bluetooth 4.0, infra-merah, dan NFC. Adapun untuk WiFi, perangkat ini menggunakan sebuah komponen yang dinamakan WiFi MIMO (802.11ac). Samsung mengklaim, WiFi ini mampu mencapai kecepatan dua kali lipat dari WiFi standar. Untuk menunjang semua spesifikasi di atas Galaxy S5 akan dilengkapi dengan baterai 2800mAh yang ditunjang dengan Android 4.4.2 Kitkat dengan antarmuka TouchWiz khas Samsung untuk sistem operasinya.Samsung Galaxy S5

Fitur Samsung Galaxy S5

Salah satu daya tarik lain dari smartphone Galaxy S5 ini adalah fitur yang ditawarkan, dalam seri terbarunya kali ini Samsung membekali banyak fitur – fitur yang luar biasa yang belum ada dalam smartphone lain, ini tentunya akan menambah nilai jual Galaxy S5 di mata konsumen. Salah satu fitur andalan dari perangkat ini adalah fitur Pemindai sidik jari  yang terletak di sisi bawah layar, tepatnya pada tombol Home yang dapat diaktifkan dengan gerakan mengusap ke bawah atau ke atas. Fungsi dari pemindai sidik jari ini tak sekedar untuk membuka atau mengunci smartphone, tapi juga dapat digunakan sebagai salah satu metode pembayaran belanja online. Tak hanya itu Samsung Galaxy S5 juga dibekali dengan sensor pendeteksi detak jantung yang diletakkan bersebelahan dengan modul lampu kilat LED yang ada di bawah kamera utama. Penggunaan sensor pendeteksi detak jantung juga cukup mudah. Anda tinggal mengaktifkan fitur sensor tersebut lalu menempelkan jari telunjuk pada sensor, maka Samsung Galaxy S5 akan membaca detak jantung Anda.
Perangkat yang memiliki varian warna harcoal Black, shimmery White, electric Blue dan copper Gold  ini rencananya akan diluncurkan secara global pada 11 April 2014 di 150 negara. Namun sayang untuk berapa harga yang akan dipasarkan Samsung belum mengeluarkan pernyataan secara resmi. Jadi bagi anda yang ingin mendapatkan Samsung Galaxy S5 yang baru dirilis secara resmi ini anda harus bersabar beberapa waktu lagi sampai smartphone ini resmi rilis di Indonesia.

No comments: