Wednesday 5 March 2014

BBM Money Fitur Keuangan Terbaru dari BBM

Blackberry nampaknya kembali berinovasi guna menyuguhkan berbagai macam fitur yang dapat membantu kita sebagai konsumen dalam melakukan semua kegiatan. Kali ini Blackberry kembali berinovasi dengan meluncurkan fitur mobile payment dimana anda dapat melakukan pembayaran lewat smartphone anda tanpa uang, fitur tersebut bernama BBM Money. Padagal sebelumnya blackberry sebelumnya telah mengeluarkan fitur lintas platform dan fitur-fitur unggulan lainnya seperti BBM Voice, BBM sticker dan masih banyak lagi, dengan adanya fitur terbaru Blackberryini berharap bisa lebih memfasilitasi dan mempermudah semua kegiatan untuk para penggunya khususnya dalam bidang mobile payment. Untuk lebih jelas mengenai fitur BBM Money ini anda bisa simak ulasan dibawah ini

Fitur BBM Money dan Tanggal Rilisnya

Dilaporkan PhoneArena, Kamis (27/2/2014), presiden BBM, John Sims, mengakui bahwa dirinya sudah bertemu dengan perusahaan rekanan guna menyetujui perjanjian kerja sama. Sims mengatakan, alasan menghadirkan fitur transfer uang via BBM bernama BBM Money ini untuk mendukung perkembangan di mana BlackBerry masih memiliki nama besar, seperti di Indonesia. Dan perusahaan asal Waterloo Canada ini akan bekerjasama dengan bank lokal Indonesia yaitu Bank Permata guna mengembangkan BBM Money ini di Indonesia. Melalui, fitur BBM Money ini, pelanggan dapat membuat dan mengakses rekening mobile dari smartphone BlackBerry mereka. Selain mengakses rekening mobile, pengguna juga bisa melakukan pembayaran langsung (real-time) ke kontak BBM yang telah terdaftar pada layanan yang sama.
BBM Money
Pelanggan juga dimudahkan untuk dapat melakukan pengisian pulsa isi ulang telefon seluler dan mentransfer uang ke rekening bank. Layanan ini dilindungi oleh sistem keamanan, termasuk kode akses, enkripsi, pemantauan dan batas seperti yang dipersyaratkan oleh Permata Bank di bawah ketentuan Bank Indonesia. Dalam ajang MWC 2014 beberapa waktu lalu Sims menyebut saat ini BBM telah memiliki lebih dari 85 juta pengguna aktif bulanan dan terjadi lonjakan sekitar 40% pengiriman pesan per harinya. Terlebih setelah BBM resmi tersedia untuk Android Gingerbread. Terlebih lagi BBM Money akan disasarkan kepada negara berkembang seperti Indonesia dan beberapa negara di Amerika latin yang memiliki pengguna BBM yang masi cukup dominan. Tentunya dengan menyasar pasar yang tepat ini lah diharapkan BBM Money akan semakin dapat merangkul masyarakat dan memenangkan hati penggunanyadi pasar negara berkembang. BBM Money ini menurut rencananya akan direalisasi pada sekitar musim panas tahun ini. Jadi mari kita tunggu saja perkembangan terbarunya dari Fitur Keuangan Terbaru dari BBM ini.

No comments: