Saturday 29 March 2014

Chatting di BBM Akan Segera Diramaikan Sticker

Pembaca terkasih,



BlackBerry sepertinya akan mulai memonetisasi layanan pesan instan andalannya, BlackBerry Messenger. Perusahaan itu dikabarkan akan menyediakan sticker sebagai fitur tambahan untuk meraup pendapatan.

Menurut yang dilansir Phone Arena, fitur sticker yang akan meramaikan chat di BBM itu segera disediakan BlackBerry melalui BBM Store setelah versi pembaruannya dilepas ke publik. Pembaruan BBM diperkirakan mulai dilepas pada pekan depan.

Di versi pembaruan (update), BlackBerry disebutkan siap menyediakan sticker gratis dan berbayar. Sticker yang ditawarkan BlackBerry kemungkinan berbentuk gambar bergerak (animasi) ataupun gambar statik.

Belum diketahui berapa banyak bentuk sticker yang akan diberikan BlackBerry kepada pengguna BBM secara cuma-cuma untuk meramaikan obrolannya di aplikasi yang cukup populer itu.

Namun, untuk sticker berbayar, perusahaan asal Kanada itu diprediksi akan memasang harga sekitar USD 1,99 atau Rp 20 ribu untuk 20-25 sticker. Harga tersebut kemungkinan nantinya bakalan berubah, tergantung kondisi pasar.

Sejak dilepas ke platform Android dan iOS beberapa bulan lalu, analis sudah memperkirakan BlackBerry akan mengambil keuntungan pendapatan dari BBM. BBM Channel dan sticker merupakan fitur paling mungkin untuk menambah penghasilan BlackBerry dari BBM. 

No comments: