Saturday 10 May 2014

Karakter Dan Cara Berkomunikasi Dengan Orang Bergolongan Darah AB

Pembaca yang terkasih, kali ini saya akan menyampaikan karakter dan cara berkomunikasi dengan orang yang bergolongam darah AB.

Untuk orang yang berdarah jenis AB, mereka terlihat takut pada orang asing saat kecil dan tidak suka berbicara. Tetapi sikapnya berubah dengan signifikan ketika suka berteman dengan banyak orang dan gemar melalui pergaulan yang bebas. Orang yang berdarah jenis AB bersikap optimis dan mudah puas. Bersikap sombong dan tidak mau dengar nasihat orang lain ketika tua.

Tenang dan bijak mengontrol emosi, itulah kepribadian yang jelas terpancar dalam diri individu yang tergolong dalam kategori darah berjenis AB ini. Mereka juga selalu menghormati orang lain dan ini menjadikan individu yang berada di sekeliling mereka merasa nyaman untuk berdampingan dengan orang yang bergolongan darah AB. Mereka juga memiliki sikap humor alami dalam diri dan selalu bersikap menghibur dan ceria. Namun ada satu hal yang harus mereka  perbaiki dalam diri  mereka.  Mereka  harus lebih cerdas dan berani untuk membuat keputusan sendiri. Jangan biarkan orang lain membuat keputusan.

Biasanya memiliki perasaan yang sensitif, memilik perhatian terhadap sesamanya, jiwa sosial yang tinggi, terkadang suka memaksakan diri sendiri dalam mencapai sesuatu, orang yang memiliki golongan darah AB biasanya berpikir serius dalam menghadapi permasalahan.

Gaya Komunikasi dengan Orang bergolongan darah AB

Dengan karakter yang mudah berubah-ubah tergantung kondisi mood tertentu, orang-orang dengan golongan darah AB tentu masih dapat dirayu ketika kita berkomunikasi dengan mereka agar dapat mencapai tujuan yang ingin kita raih. Gaya komunikasi yang perlu diterapkan adalah seperti tersebut di bawah ini:

•Pertama-tama, ikuti dulu alur pembicaraan mereka.
•Selanjutnya, berbicaralah secara tegas karena mereka mudah berubah-ubah.
•Bicaralah tentang seni dan metafisika untuk memulai percakapan yang lebih panjang jika hal itu diperlukan.
•Jika membuat janji, pastikan mereka memahaminya dan setuju.
•Jangan ambil keputusan sepihak karena mereka termasuk orang yang suka menentukan sebuah keputusan secara sepihak. Diskusikanlah dengan sinergis.
•Jangan terlalu banyak mengumbar kata dan janji karena mereka sulit mengingat, apa lagi menjalankan kewajiban yang semakin banyak.
•Orang dengan golongan darah ini memang sedikit kurang beruntung di Jepang karena dianggap yang paling lemah dan tidak dapat dipercaya. Namun, hal ini tentu sangat kasuistis dan geografis. Hanya saja, dengan memahami karakteristik orang dengan golongan darah ini, banyak hal yang dapat dilakukan untuk tidak menuai kekecewaan nantinya di kemudian hari jika ternyata karakter itu benar adanya. Dan untuk mereka dengan golongan darah AB tentu dapat melakukan introspeksi diri agar dapat memperbaiki hal-hal negatif yang sesuai dengan penjelasan di atas.

No comments: